Rabu, 15 Desember 2010

Si Boci

Boaz Solossa Masih Jadi Idola

Boaz dan Okto memiliki kelebihan masing-masing

Boaz Solossa - Indonesia (GOAL.com / Rachmad Sentosa)
Boaz Solossa namanya seolah-olah hilang dan kalah populer dibanding Okto Maniani yang menunjukan kepiawaian di atas rata-rata dalam mengolah si kulit bundar. Permainan pemain mungil ini juga tidak egois dan selalu mau memberikan umpan-umpan matang. Bahkan Boaz seakan-akan sudah dilupakan dan dianggap masa lalu sepakbola di Indonesia.

Oktovianus Maniani memang bermain gemilang bersama timnas dan juga tampil apik membela Sriwijaya FC. Namun hampir sebagian besar pemain muda berbakat di Papua lebih memilih Boaz Solossa menjadi idola mereka.

“Memang Okto tamoil gemilang tapi saya lebih meyukai Boaz karena memiliki skill individu yang nyaris sempurna dan peluang sekecil apapun pasti akan membuah sebuah gol,” tutur Herman Ohee siswa Akademi Sepakbola Emsyk Jayapura kepada GOAL.com Indonesia, Rabu (15/12).

Ditambahkannya Boaz sudah mencetak banyak gol di Superliga Indonesia (ISL) dan pernah menjadi pemain terbaik, sedangkan Okto masih butuh banyak jam terbang.

“Tapi saya yakin ke depan Okto akan mampu menyamai Boaz Solossa,” tambah Herman Ohee.

Hal senada juga dikatakan Kanzai pemain u-12 penyerang dari Sekolah Sepak Bola Numbay Star di Jayapura juga lebih mengidolakan Boaz ketimbang Okto Maniani.

“Saya melihat kedua pemain ini sama bagusnya tapi Boaz memiliki skill yang lebih karena postur tubuh yang tinggi dan mampu memanfaatkan setiap peluang sekecil apapun,” tegas Kanzai.

Ferdinando Fairyo, bekas pelatih Boaz maupun Okto, mengatakan kedua pemain ini memiliki skill dan karakter yang berbeda sesuai talenta masing-masing.

“Namun satu hal yang dimiliki keduanya adalah tidak pernah merasa terbeban saat menghadapi turnamen penting sebesar Piala AFF. Saya yakin Okto akan memberikan semua kelebihannya demi kemenangan timnas,” ujar Fairyo mantan pelatih Okto di Persipura u-18 dan u-21 seraya menambahkan Okto maupun Boaz akan selalu berusaha untuk mencetak goal dan juga memberikan asist bagi teman-temannya yang mempunyai peluang lebih besar mencetak gol. (gk-34) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar